Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori pada dasarnya berfungsi sebagai jalan keluar minyak dan tumbuhnya rambut. Setiap orang dilahirkan dengan kondisi pori-pori yang kecil dan halus. Namun, seiring perkembangan waktu ada beberapa orang yang mengalami pelebaran pori-pori.  Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti kadar ais dan minyak dalam kulit tidak seimbang, terlalu banyak kotoran di wajah, atau bahkan karena penggunaan make up yang tidak sesuai sehingga pori-pori terlihat besar. 

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Bagi wanita tentu pori-pori wajah yang besar akan membuat kulit tidak terlaihat halus lagi. Oleh karena itu, banyak cara dilakukan oleh para wanita baik dengan cara alami maupun kimia. Namun, perlu diingat bahwa bahan alami pasti lebih baik walaupun diperlukan waktu yang lebih lama. Nah, berikut ini beberapa cara alami yang bisa dicoba untuk mengecilkan pori-pori di wajah. 

1. Lemon
Lemon kaya akan kandungan vitamin C sehingga baik untuk kesehatan wajah. Gunakan potongan lemon segar dan peras airnya. Oleskan air perasan potongan lemon ini pada wajah setiap malam sebelum tidur. Cara lain adalah dengan menempelkan potongan lemon pada wajah. Lemon tidak hanya mengecilkan pori-pori wajah namun juga mengencangkan kulit Anda. 
2. Tomat
Tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Caranya, haluskan tomat lalu oleskan pada wajah seperti masker. Diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Wajah Anda akan langsung terasa segar. Dengan sering melakukannya maka pori-pori Anda akan mengecil dan kulit lebih halus. 

3. Madu
Madu memiliki kandungan yang tidak hanya bagus untuk menghaluskan kulit namun juga dapat membuat pori-pori lebih kecil. Caranya pun cukup mudah dengan mengoleskan madu pada wajah Anda. Biarkan hingga kering lalu bilaslah dengan air hingga bersih. Anda juga dapat mengkolaborasikan madu dengan perasan lemon agar terasa lebih segar pada wajah. 

4. Mentimun
Mentimun memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti melembabkan kulit, mengecilkan jerawat, menghaluskan kulit dan juga mengecilkan pori-pori wajah. Cara menggunakannya dengan menghaluskan mentimun hingga seperti bubur dengan diblender. Selanjutnya tambahkan sedikit tepung maizena. Gunakan bubur mentimun ini dengan mengoleskan pada wajah. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

5. Es Batu
Efek dingin es batu dapat membantu mengurangi produksi minyak dan menutup pori-pori wajah. Caranya, bersihkan wajah dengan air bersih terlebih dahulu, kemudian ggosokkan es batu pada kulit wajah secara perlahan. Jangan menggosok terlalu lama karena dapat membuat iritasi kemerahan pada kulit. Anda akan merasakan efek yang segar dan bersih pada wajah.

6. Putih Telur
Anda juga dapat menggunakan bantuan putih telur untuk mengecilkan pori-pori wajah. Gunakan putih telur sebagai masker wajah. Putih telur memiliki sifat mengetatkan sehingga bagus untuk mengecilkan pori-pori yang melebar. 

Cara alami memang dapat mengecilkan pori-pori wajah. Namun, cara alami membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, diperlukan ketelatenan dan kesabaran untuk mengecilkan pori-pori sekaligus menghaluskan kulit Anda. Selain itu, Anda juga perlu menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan menghentikan kebiasaan merokok.

0 Komentar untuk "Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top