Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Menunda Lapar yang Terbukti Ampuh

Adakalanya kita harus menunda lapar untuk keperluan tertentu seperti diet atau dalam keadaan tertentu. Menunda lapar tentu bukan pekerjaan yang mudah. Rasa lapar merupakan rasa yang wajar dan manusiawi sebagai alarm tubuh yang memerlukan asupan. Namun, kita bisa menunda rasa lapar tersebut dengan beberapa cara sederhana. Berikut ini cara menunda lapar yang telah terbukti ampuh. 

1. Konsumsi Air Putih
Cara Menunda Lapar yang Terbukti Ampuh

Tubuh kita terdiri atas sebagian besar air. Mengkonsumsi air putih setiap satu jam sekali dapat menunda lapar secara efektif. Air dapat menciptakan efek kenyang sementara. Selain itu, air putih akan menjaga tubuh tetap segar dan terhindar dari dehidrasi. Hindari mengkonsumsi minuman bersoda.

2. Kayu Manis dalam Makanan
Cara Menunda Lapar yang Terbukti Ampuh

Menambahkan kayu manis dalam olahan makanan dapat berfungsi untuk membantu mengurangi rasa lapar. Kayu manis terbukti dapat menjaga kestabilan gula darah sehingga kinerja pencernaan dapat berjalan lebih lambat dan kita akan merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, jika Anda ingin tahan terhadap rasa lapar, jangan lupa untuk menambahkan kayu manis dalam olahan makanan Anda. 

3. Konsumsi Buah-buahan
Cara Menunda Lapar yang Terbukti Ampuh

Buah-buahan memang terbukti memiliki vitamin yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Buah-buahan dapat membuat kita lebih lama merasa kenyang. Pilihlah buah-buahan yang berkualitas baik. Sebaiknya konsumsi buah-buahan utuh dibandingkan dengan membuatnya sebagai jus. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi buah-buahan dapat memperlambat proses pencernaan sehingga dapat menunda rasa lapar. 

4. Makan dengan Benar
Cara Menunda Lapar yang Terbukti Ampuh

Makan dengan benar yaitu makan dengan tenang dan kunyah secara perlahan. Terbiasa makan dengan cara yang benar dapat memperbaiki sistem kerja pencernaan. Makanan dapat dicerna secara sempurna sehingga rasa kenyang lebih terasa. Sebaliknya, makan terburu-buru membuat pencernaan tidak berjalan dengan baik. 

5. Kurangi Asupan Gula
Cara Menunda Lapar yang Terbukti Ampuh

Gula dapat menyebabkan rasa lapar jika jumlah gula dalam tubuh tidak stabil. Jika jumlah gula menurun secara drastis maka rasa lapar akan terasa lebih cepat. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kurangi asupan gula agar kestabilan gula dalam tubuh bisa lebih stabil. Ganti asupan gula dengan bahan alami dari buah-buah segar. 

Cara-cara diatas terbukti ampuh menunda rasa lapar lebih lama. Namun, sebaiknya tidak menunda lapar dalam jangka waktu yang lama. Karena bagaimanapun juga tubuh perlu asupan nutrisi dan makanan sehat untuk beraktivitas secara optimal. 

4 Komentar untuk "Cara Menunda Lapar yang Terbukti Ampuh"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top