Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Mudah Mengatasi Jerawat di Punggung

Ternyata jerawat tidak hanya muncul di wajah sajah. Pada beberapa orang jerawat dapat juga muncul di punggung. Jerawat di punggung seringkali membuat tidak percaya diri dan mengganggu kenyamanan. Jerawat yang muncul di punggung biasanya dipicu adanya bakteri dan jamur. Bakteri dan jamur bisa berkembang bila dalam keadaan lembab. Oleh karena itu, langkah pertama hilangkan dulu penyebab keadaan lembab di area punggung. Setelah itu, ikuti keempat cara mudah berikut ini untuk mengatasi jerawat di punggung Anda. 

4 Cara Mudah Mengatasi Jerawat di Punggung

1. Scrubbing
Scrubbing dapat mengangkat sel-sel mati yang menutupi jerawat sehingga jerawat dapat lebih cepat sembuh. Pilihlah scrub dengan tingkat kekasaran yang rendah agar tidak menimbulkan luka di punggung. Lebih baik lagi jika Anda memilih scrub yang berbahan alami agar tidak menimbulkan efek samping bahan kimia. Anda juga bisa membuat scrub sendiri dari campuran jeruk nipis, gula pasir dan madu. Oleskan pada punggung secara teratur untuk lebih cepat mengatasi jerawat tersebut. 

2. Sabun Anti Bakteri
Jerawat pada punggung bisa juga disebabkan kurang bersih saat mandi dan dalam keadaan basah. Kondisi seperti itu merupakan tempat yang cocok bagi bakteri untuk berkembang biak. Untuk mengatasinya, gunakan sabun anti bakteri setiap kali mandi. Gunakan secara merata dan bilaslah hingga bersih. Setelah itu, jangan lupa lap dengan handuk hingga punggung benar-benar kering. Lakukan setiap kali mandi dua kali sehari agar jerawat hilang dan tak datang lagi. 

3. Gunakan Lemon
Bahan alami yang dapat digunakan selanjutanya yaitu perasan air lemon. Lemon mengandung karbohidrat, fosfor, vitamin B dan vitamin C yang bagus untuk menghilangkan flek hitam dan mengatasi jerawat. Cara menggunakannya, belah lemon menjadi dua bagian kemudian peras airnya. Perasan air lemon ini kemudian ditambah sedikit air dan gunakan sebagai bahan olesan pada punggung. Diamkan beberapa menit hingga kering kemudian bilas dengan air. Lakukan setiap hari hingga jerawat dan bekas jerawat hilang tak bersisa. 

4. Aspirin
Selain sebagai obat demam, aspirin bisa juga digunakan sebagai obat luar untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya dengan menghaluskan aspirin kemudian menambahkan dengan air hingga seperti krim. Selanjutnya oleskan secara merata pada punggung. Biarkan hingga mengering kemudian bilas hingga bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk mempercepat hilangnya jerawat di punggung Anda. 

Keempat cara diatas merupakan cara yang mudah karena bahannya dapat kita peroleh dengan mudah. Selain mengatasi jerawat di punggung, Anda harus juga melakukan upaya pencegahan agar jerawat tak muncul lagi. Jangan biarkan punggung Anda dalam keadaan lembab karena air atau keringat, mandi dua kali sehari dan sering mengganti baju yang dipakai. Dengan begitu, jerawat di punggung tidak akan muncul lagi dan mengembalikan kepercayaan diri dan kenyamanan Anda saat beraktivitas.

2 Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Jerawat di Punggung"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top