Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Aman Membeli Pakaian Secara Online

Cara Aman Membeli Pakaian Secara Online
Saat ini kita dimudahkan dengan hadirnya beragam teknologi. Semua bisa dilakukan dari tempat kita berada secara cepat. Contohnya saja dalam membeli pakaian. Kita dapat memanfaatkan gadget yang kita miliki untuk memilih pakaian yang kita suka, selanjutnya kita dapat memesannya langsung. Membeli pakaian secara online memang bisa menimbulkan kekecawaan hingga modus penipuan. Misalnya saja barang tidak sama dengan foto yang kita lihat atau hal lain. Nah, berikut ini cara aman membeli pakaian secara online.

1. Teliti Membeli
Biasanya masalah yang muncul adalah warna yang tidak sama antara foto dan barang asli. Maka dari itu lebih baik teliti dalam membeli. Tanyakan detail hingga Anda benar-benar yakin akan gambaran barang. Misalnya untuk warna carilah perbandingan warna yang benar-benar mirip. Jangan ragu untuk bertanya.

2. Kualitas Produk Tak Sebagus Foto
Jangan sampai Anda kecewa karena kualitas produk yang berbeda. Anda berharap kualitasnya baik, namun kenyataannya berlawanan. Bandingkan harga barang tersebut dengan yang dilokasi lain. Jika barang dengan kualitas sama namun harganya jauh lebih murah, maka Anda harus waspada dengan kualitas barangnya.

3. Harga Terlalu Mahal
Membeli secara online biasanya ada tambahan ongkos pengiriman. Ongkos pengiriman ini juga tergantung dengan lokasi Anda dengan tempat Anda membeli. Sebelum membeli, tanyakan pula berapa ongkos pengirimannya. Agar Anda tak kemahalan ketika membeli barang tersebut. Jangan lupa pastikan juga melalui biro pengiriman yang aman.

4. Terpercaya
Pastikan online shop yang Anda beli adalah toko yang terpercaya. Misalnya dengan bertanya pada teman atau forum jual beli tentang pengalamannya membeli di toko online tersebut, bagaimana kualitasnya, bagaimana pelayanannya dan lain sebagainya. Berhati-hatilah dengan modus penipuan yang marak terjadi.

Teknologi memang mempermudah aktivitas manusia. Namun, teknologi juga memiliki kelemahan yang bisa kita antisipasi. Berhati-hatilah dalam membeli barang secara online.

2 Komentar untuk "Cara Aman Membeli Pakaian Secara Online"

Zaman sekarang mesti hati-hati ya Bos, ini ada daftar 1000 toko online Palsu, semoga bermanfaat...

http://alizaka.blogspot.com/2014/10/daftar-1000-toko-online-palsu.html

Wow..banyak banget... Terima kasih Om....

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top