Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Menyimpan Parfum Agar Tetap Wangi

Cara Menyimpan Parfum Agar Tetap Wangi

Setelah mengetahui cara memilih parfum yang tepat bagi diri Anda, selanjutnya kita harus tahu pula bagaimana cara menyimpan parfum yang benar. Hal ini dimaksudkan agar parfum tetap memiliki kualitas yang baik dan tidak hilang kadar wanginya. Meskipun sebenarnya, dalam kemasan parfum tidak tertera tanggal kadaluarsa, namun sering dijumpai parfum yang berubah warna jadi menguning dan perubahan aroma. Kondisi tersebut bisa saja terjadi akibat salah dalam hal penyimpanan parfum. Berikut ini cara menyimpan parfum yang tepat agar tetap wangi.

  1. Simpan parfum dalam botol tertutup rapat, berdiri tegak, dan terhindar dari sinar matahari langsung.
  2. Jangan menyimpan parfum di lemari es. Cukup simpan di tempat yang sejuk dan teduh untuk memperpanjang umur parfum.
  3. Jangan menyimpan parfum terlalu lama. Seiring waktu, aroma akan berubah.
  4. Jangan menyimpan di suhu panas. Suhu panas dan sinar matahari dapat merusak kandungan original parfum. Simpanlah parfum dalam suhu ruangan.
  5. Hindari menaruh parfum di dalam mobil. Udara mobil yang pengap dan dekat dengan sinar matahari dapat membuat parfum menguning, berubah aroma dan wanginya berkurang.
  6. Simpan parfum dalam kotaknya. Setelah menyemprotkan parfum, simpan kembali ke dalam kotaknya untuk menjaga parfum dari sinar matahari. 
  7. Jangan meletakkan parfum di kamar mandi. Tempat yang hangat dan basah dapat menyebabkan reaksi kimia pada parfum yang menyebabkan aromanya menghilang.
  8. Sebaiknya pilih parfum yang ukuran botolnya tidak terlalu besar, kecil lebih baik. Semakin lama bahan kimia pada parfum berkurang, sehingga kualitas parfum pun berkurang.
Ternyata menyimpan parfum tak boleh sembarang tempat. Sebaiknya perhatikan agar tak mengurangi aroma wangi dalam parfum itu sendiri.
2 Komentar untuk "Cara Menyimpan Parfum Agar Tetap Wangi"

Makasih gan untuk informasinya :) sangat membantu :)
http://goo.gl/tgo8o0

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top