Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Menghilangkan Garis Kerutan di Wajah

Garis kerutan di wajah pada dasarnya merupakan perubahan yang wajar seiring dengan bertambahnya usia. Garis kerutan di wajah ini biasanya akan nampak pada usia 35 tahun keatas. Namun, bagaimana  jika garis kerutan di wajah ini mulai nampak saat kita masih muda? Tentu hal ini sangat mengganggu karena mengurangi kecantikan wajah kita. Oleh karena itu, kita harus melakukan berbagai cara agar garis kerutan ini dapat dihilangkan lebih awal. 


Biasanya faktor yang paling mendominasi munculnya garis kerutan di wajah yang datang lebih awal adalah stres yang berlebihan. Untuk itu, langkah pertama yang harus diambil adalah mengatasi stress tersebut. Setelah itu, untuk mengembalikan kulit halus bebas kerutan, ada beberapa cara yang dapat lakukan dengan beberapa bahan alami berikut ini. 

1. Madu
Madu memiliki kandungan yang dapat menghilangkan garis kerutan di wajah. Selain mudah ditemukan, caranya pun cukup mudah, yaitu :
  • Cuci muka dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Oleskan madu pada wajah yang mengalami garis kerutan secara merata. 
  • Diamkan selama 20-30 menit.
  • Bilas dengan air hangat kemudian air dingin untuk efek yang menyegarkan.
2. Minyak Zaitun 
Minyak zaitun mengandung vitamin C, D, E, zat besi dan antioksidan yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Sedangkan lemon efektif membuat kulit bersih, cerah dan berseri. Cara penggunaan minyak zaitun ini cukup dioleskan pada wajah sebelum tidur. Pastikan Anda terlebih dahulu mencuci wajah hingga bersih, agar minyak zaitun dapat meresap secara sempurna kedalam pori-pori kulit.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E, asam kaprat, asam laurat cukup tinggi yang sangat baik untuk kulit. Oleh karena itu, minyak kelapa cocok untuk menghilangkan garis kerutan di wajah. Caranya dengan rajin mengoleskan minyak kelapa ke wajah secara merata agar garis kerutan lebih cepat hilang. 

4. Masker Pisang
Pisang kaya akan kandungan potasium, kalsium, zat besi, vitamin A, fosfor, vitamin B, dan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit. Cara menggunakannnya : 
  • Haluskan 1-2 buah pisang hingga menyerupai masker.
  • Kemudian oleskan pada wajah secara merata.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.
5. Masker Kentang dan Bengkoang
Kentang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, potasium, zat besi, serat dan protein yang baik untuk kesehatan kulit. Sedangkan bengkoang memiliki kandungan air yang tinggi, vitamin C, dan vitamin B1 sebagai penangkal radikal bebas yang menjadikan kulit lebih cepat menua. Kolaborasi kedua bahan ini bagus untuk mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah Anda. Caranya :
  • Kupas dan bersihkan kentang dan bengkoang secukupnya
  • Haluskan keduanya dengan ditumbuk atau diblender
  • Oleskan campuran tersebut pada seluruh area wajah
  • Pastikan untuk mencuci wajah dengan air bersih terlebih dahulu.
  • Gunakan masker ini sebelum tidur agar menempel lebih lama
Dengan melakukan perawatan diatas maka garis kerutan akan cepat hilang dari wajah Anda. Lakukan secara telaten dan teratur untuk hasil cepat. Selain itu, untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, seimbangkan dengan olahraga secara teratur agar kulit semakin kencang.  

0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Garis Kerutan di Wajah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top