Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Gelap

Pernahkah Anda melihat perbedaan warna kulit antara bagian sudut-sudut persimpangan tubuh dan pada bagian selainnya? Pada sebagian besar orang, area sudut tersebut seperti pada siku dan lutut memiliki warna kulit yang lebih gelap. Hal ini disebabkan karena pada bagian tersebut terdapat produksi melanin yang berlebih, paparan sinar matahari, penuaan, dan juga karena gesekan yang terus menerus dengan pakain atau benda-benda lain. 

Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Gelap

Memutihkan bagian gelap pada siku dan lutut menggunakan produk kimia dapat berakibat buruk pada jangka panjang. Oleh sebab itu, kini Anda dapat beralih dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ramah untuk kulit. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan siku dan lutut.

1. Lemon
Lemon memiliki manfaat untuk menghambat melanin dan mencerahkan kulit sekaligus meningkatkan kelembutan kulit Anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Potong lemon menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada siku dan lutut Anda. Gosok dengan perlahan agar air lemon meresap ke dalam lapisan dermis kulit. Setelah itu, biarkan selama 1 jam kemudian dicuci hingga bersih. Lakukan setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Susu Asam dan Ekstrak Licorice
Susu asam memiliki sifat meregenerasi kulit, sehingga jaringan kulit yang mati dapat dengan cepat berganti dengan kulit baru yang putih dan kencang. Sedangkan ekstrak licorice, dapat menghambat produksi melanin sehingga dapat memutihkan kulit. Campurkan kedua bahan tersebut kemudian gunakan sebagai bahan olesan pada siku dan lutut Anda. Biarkan selama 1 jam, kemudian cuci menggunakan air hangat hingga bersih. 

3. Minyak Almond dan Madu 
Minyak almond juga dapat memutihkan warna kulit pada bagian siku dan kulit. Anda dapat menambahkan madu untuk meningkatkan kecerahan kulit. Caranya dengan rajin mengoleskan minyak almond dan madu pada siku dan lutut Anda. Biarkan selama 1 jam sebelum mencucinya dengan bersih. 

4. Minyak Kelapa dan  Jeruk Nipis
Minyak kelapa dan jeruk nipis memiliki kandungan yang dapat memutihkan kulit tanpa efek samping. Caranya dengan mencampurkan minyak kelapa dengan beberapa tetes air jeruk kemudian digunakan sebagai bahan olesan. Oleskan pada siku dan lutut Anda. Biarkan selama 10 menit lau cuci hingga bersih. 

5. Kunyit
Kunyi tidak hanya bagus sebagai bumbu masakan dan obat namun juga efektif untuk memutihkan kulit. Caranya dengan parut beberapa ruas kunyit. Lalu campur dengan 2 tetes minyak kelapa dan sedikit air lemon. Oleskan pada lutut sambil digosok-gosok selama 5 menit agar campuran meresap ke dalam kulit. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air hangat dan sabun. 

Siku dan lutut yang putih akan mengembalikan kepercayaan diri Anda. Selain itu, perawatan yang alami tidak menimbulkan efek samping dan bahkan membuat kulit Anda semakin cerah, halus dan lembut. 

0 Komentar untuk "Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Gelap"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top