Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Dengan Cepat

Bau kaki tak sedap tentu menjadi masalah bagi sebagian besar orang. Terutama kaum pria dengan berbagai aktivitas padatnya sehari-hari. Bau kaki tak sedap pada dasarnya disebabkan oleh kebiasaan kurang baik dalam diri kita. 

Tak rajin mencuci kaki dengan sabun antibakteri, kaki kotor sehingga terkumpul banyak bakteri yang menempel. Saat kaki dalam keadaan tertutup (memakai sepatu) maka bakteri ini akan bercampur dengan keringat dan lembab sehingga menimbulkan bau kaki tak sedap. 

Bau kaki tak sedap sangat membuat kita tak nyaman dan percaya diri berkurang. Bau kaki tak sedap juga mengganggu orang lain dalam beraktivitas. Oleh sebab itu, jika kita memiliki bau kaki tak sedap segera atasi dengan beberapa cara berikut ini. 

Cara Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Dengan Cepat

1. Hilangkan faktor penyebab

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengubah kebiasaan buruk kita yang menyebabkan bau kaki tak sedap. Kebiasaan yang dapat menyebabkan bakteri menempel pada kaki dan sepatu. Berikut diantaranya. 
  • Rajin potong kuku dan membersihkannya 
  • Sering mencuci kaki dengan sabun antibakteri 
  • Tidak menggunakan sepatu saat kaki basah 
  • Tidak menggunakan sepatu saat sepatu basah 
  • Tidak menggunakan kaos kaki basah 
  • Gunakan kaos kaki berbahan katun agar lebih menyerap keringat 
  • Rutin mencuci sepatu dan kaos kaki dan menyimpannya di tempat yang kering (tidak lembab) 
2. Rendam kaki dalam air baking soda

Baking soda dipercaya dapat menghilangkan bau sekaligus mengurangi bakteri yang menempel pada kaki. Luangkan waktu saat pulang kantor untuk merendam kaki dengan air yang dicampur baking soda. 

3. Gunakan obat kumur

Beberapa orang memanfaatkan obat kumur sebagai penghilang bau kaki. Caranya dengan mencampur obat kumur dengan air dan menggunakannya untuk merendam kaki. Selain itu, bisa juga dengan menggosokkan obat kumur pada kaki dengan bantuan kapas.

4. Lumuri kaki dengan tepung maizena

Tepung maizena dapat menghilangkan bau pada kaki. Caranya dengan rutin melumuri kaki dengan tepung maizena, termasuk sela-sela kaki. Sebelum melumurinya pastikan kaki dalam keadaan benar-benar kering.

5. Rendam kaki dalam perasan lemon

Lemon memiliki kandungan yang dapat mengurangi bau dan menghilangkan bakteri. Caranya rendam kaki pada perasan lemon yang dicampur dengan sedikit air selama beberapa menit. Jika tak ada lemon maka Anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis yang diperas. 

6. Taburi kaki dengan kopi bubuk

Kopi dapat menyerap keringat yang muncul di permuakaan kulit. Untuk menghilangkan bau kaki, Anda dapat menaburkannya pada sepatu saat hendak dipakai. Cara lain yaitu dengan menaburi kaki dengan kopi bubuk sebelum memakai sepatu.

7. Rendam kaki dalam air teh

Merendam kaki dalam air teh dapat menghilangkan bau kaki dalam waktu yang lama. Bahkan, pada beberapa orang dapat hilang secara permanen. Caranya yaitu dengan merendam kaki dalam air teh selama beberapa menit. Lakukan secara rutin menjelang tidur.

8. Rendam kaki dalam air garam

Air garam juga dapat menetralkan bau sekaligus mengurangi bakteri yang menempel pada kaki. Caranya yaitu rendam kaki dalam air garam setiap selesei beraktivitas. Lakukan secara rutin agar bau kaki hilang dengan cepat. 

Menghilangkan bau kaki tak sedap perlu dilakukan secara konsisten setiap hari. Perhatikan dengan baik kebersihan kaki sebelum dan setelah memakai kaos kaki dan sepatu. Miliki beberapa kaos daki dan sepatu yang dapat digunakan secara bergantian.

1 Komentar untuk "Cara Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Dengan Cepat"

Kalau ada teman yang buka sepatu pas ada kegiatan pasti aja ada yang bau kaki, saya mesti saranin tips menghilangkan bau kaki nya kalau gitu. makasih

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top