Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Aman Mencukur Rambut Kemaluan Bagi Wanita

Cara Aman Mencukur Rambut Kemaluan Bagi Wanita
Organ intim wanita memang lebih sensitif dibandingkan dengan pria. Hal ini membuat para wanita harus berhati-hati ketika menyangkut dengan organ intim. Salah satunya tentang mencukur rambut kemaluan. Bagaimana mencukur rambut kemaluan yang aman.
Rambut kemaluan memiliki beberapa fungsi seperti : sebagai penghalang berbagai bakteri dan virus pada vagina, mengurangi gesekan saat berhubungan seksual, mempertahankan kehangatan organ intim dan sebagai transmiter feromon (hormon pengatur perilaku seksual). Mencukur rambut kemaluan adalah hal yang patut dilakukan dengan cara yang aman agar tidak menimbulkan iritasi dan peradangan. Yang perlu diingat adalah mencukur dimaksudkan untuk mengurangi dan merapikan tidak meniadakan sama sekali. 

Ada beberapa cara untuk mencukur rambut kemaluan yang bisa dilakukan. Seperti : waxing, laser, trimming, dan shaving. Namun metode paling sering dipilih adalah pencukuran atau shaving. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pencukuran yaitu :
  • Saat Anda akan melakukan pencukuran rambut kemaluan, pastikan Anda menggunakan mata pisau yang baru dan tajam serta gunakan krim cukur sebelum pencukuran untuk mempermudah pencukuran.
  • Penggunaan pisau cukur bekas dapat beresiko pada infeksi dan memperbesar trauma yang mungkin timbul. 
  • Saat pencukuran, gunakan satu tangan untuk meregangkan kulit dan cukurlah rambut kemaluan dengan tangan satunya yang bebas tanpa pemberian tekanan. 
  • Pencukuran sebaiknya dilakukan berlawanan arah dengan arah tumbuhnya rambut (dari bawah ke atas). 
  • Oleskan baby oil (minyak bayi) atau krim aloe vera (ekstrak lidah buaya) untuk menjaga kelembapan setelah pencukuran dan mengurangi resiko terjadinya iritasi dan peradangan.
Organ intim wanita sangat sensitif, oleh karena itu perhatikan kebersihan dan kelembabannya dengan baik. 
0 Komentar untuk "Cara Aman Mencukur Rambut Kemaluan Bagi Wanita"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top