Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Merawat Rumput Taman Yang Benar

Cara Merawat Rumput Taman Yang Benar
Taman merupakan bagian yang cukup penting bagi rumah yang cantik nan rindang. Salah satu aspek penting dari sebuah taman adalah rumput pada taman tersebut. Rumput pada umumnya digunakan untuk menutupi permukaan taman, karena memberikan kesan hijau yang menyegarkan. Selain itu, rumput juga berperan untuk meminimalisir debu akibat tanah kering dan memiliki sifat menyerap air yang baik sehingga tak terjadi genangan ketika musim hujan tiba.

Ada beberapa jenis rumput yang bisa ditanam di taman rumah. Diantaranya rumput gajah mini, rumput golf, rumput swiss, rumput jepang/ rumput peking dan rumput embun. Salah satu yang sering digunakan yaitu rumput gajah mini karena murah dan mudah didapatkan. Meskipun beragam jenis, perawatan yang diperlukan cenderung serupa. Berikut ini cara merawat rumput taman yang benar.
  • Siram rumput taman secara rutin. 
  • Penyiraman secara rutin akan menjaga kesuburan rumput taman. Rumput akan mengering jika dibiarkan tanpa air terutama di musim kemarau. Di musim hujan, dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, penyiraman dapat dilakukan sesuai kebutuhan. 
  • Penyiraman ini dapat dilakukan dengan cara manual ataupun dengan cara otomatis.
  • Jangan menyiram tanaman di siang hari.
  • Bersihkan rumput liar atau gulma yang tumbuh di area sekitar rumput. 
  • Hal ini penting untuk dilakukan agar rumput tumbuh dengan baik tanpa adanya gangguan dari gulma tersebut. 
  • Pangkas atau potong rumput taman secara berkala sebagai bentuk perawatan dasar yang selalu diperlukan untuk menjaga keindahan dan kesuburan rumput taman anda. 
  • Anda dapat dengan mencari jasa potong rumput sehingga tidak perlu memangkas rumput sendiri. Jika ada bagian yang perlu ditambal, maka langkah penambalan juga dapat dilakukan.
  • Untuk perawatan, pemupukan juga perlu dilakukan untuk menjaga kesuburan sehingga taman tetap terlihat asri.
Merawat rumput taman dengan baik merupakan salah satu bagian penting untuk menjaga keasrian dan keindahan taman. Lakukan secara kontinu agar taman tetap nyaman dan asri.
0 Komentar untuk "Cara Merawat Rumput Taman Yang Benar"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top