Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Berhemat yang Kreatif

5 Cara Berhemat yang Kreatif

Berhemat sering diartikan dengan mengorbankan apa yang menjadi kesenangan kita semata. Hal ini tentu menyiksa diri. Padahal ada banyak cara berhemat tanpa harus mengorbankan kesenangan kita. Anda hanya harus kreatif untuk memanfaatkan peluang untuk berhemat. Nah, berikut ini ada 5 cara berhemat kreatif yang dapat menjadi pertimbangan Anda.

1. Beli barang dalam jumlah banyak
Membeli barang dalam jumlah banyak dari toko grosir biasanya jauh lebih murah. Hal ini tentu akan menghemat pengeluaran Anda untuk beberapa hari atau beberapa bulan berikutnya. Sebaiknya rencanakan pembelian Anda dengan membuat daftar barang yang benar-benar Anda butuhkan sebelum membeli dalam jumlah banyak. 

2. Belanja online
Belanja dalam dunia maya memungkinkan kita untuk mencari barang yang paling murah dan mencari diskon yang besar. Hal ini akan membuat kita lebih hemat dalam melakukan pembelian barang yang kita inginkan. 

3. Membeli dalam musim diskon
Musim diskon besar-besaran biasanya ramai saat perayaan atau hari-hari tertentu. Rencanakan barang yang ingin Anda beli sebelum musim diskon datang agar tak kehilangan momen tersebut. Cara ini akan memangkas pengeluaran Anda secara besar.

4. Masak sendiri
Jika selama ini Anda sering makan di restoran, maka sebaiknya ubah kebiasaan tersebut dengan memasak sendiri. Selain dapat memilih bahan-bahan yang sehat, masak sendiri juga akan lebih hemat dibandingkan dengan makan di restoran. 

5. Jangan mengejar merek
Barang yang sama dengan merk yang berbeda akan berbeda pula harganya. Barang bermerk cenderung memiliki harga yang berkali lipat lebih mahal dibandingkan barang biasa. Oleh karena itu, belilah barang sesuai kebutuhannya tanpa mengerjar merk yang bagus. Gunakan merk standar yang kualitasnya juga bagus. 

Berhemat tak harus menyiksa Anda bukan? Anda dapat memilah dan memilih kebutuhan dan prioritas keperluan Anda. Dari situ buatlah strategi untuk berhemat.

0 Komentar untuk "Cara Berhemat yang Kreatif"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top