Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Aman Mencari Jodoh di Dunia Maya

Cara Aman Mencari Jodoh di Dunia Maya

Pada era tekologi informasi sekarang ini, penggunaan jejaring sosial merupakan hal yang dianggap biasa. Jejaring sosial memungkinkan kita untuk berkenalan dengan orang baru dengan berbagai latar belakang dan berbagi usia serta berbagai wilayah. Tentu penggunaan jejaring sosial ini memiliki kelebihan positif dan negatif. Salah satu efek negatifnya yaitu maraknya penipuan yang berasal dari dunia maya. Termasuk penipuan terhadap kenalan baru yang berdampak hingga tindak kriminalitas. Namun, seperti tak jera, masih banyak orang yang mencoba mencari kenalan atau jodoh di dunia maya ini. Hal ini memang tidak dapat dihindari karena dunia maya telah menjadi bagian hidup di kalangan kita. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam mencari jodoh di dunia maya. Berikut ini cara aman mencari jodoh di dunia maya.

1. Teliti Keasliannya
Begitu mudahnya kita mendaftar pada jejaring sosial, memungkinkan kita memiliki lebih dari satu akun profil kita. Akun pun dapat kita buat berdasarkan kreativitas kita dan menomorduakan keasliannya. Tak jarang progil palsu pun digunakan. Foto yang ditampilkan juga merupakan foto yang menarik perhatian, seperti foto orang yang tampan dan cantik. Oleh karena itu, sebaiknya teliti keaslian akun dan profil tersebut. Jangan mudah percaya apa yang ditampilkan namun telusuri lebih jauh. Jika ternyata terbukti berbohong atau palsu sebaiknya hentikan agar tak tertipu dikemudian hari. 

2. Perhatikan Tutur Katanya
Ketahui tutur katanya jika telah berkirim pesan. Perhatikan dengan baik, apakah kata-katanya sesuai dengan identitasnya atau tidak. Jika sangat bertolak belakang Anda harus waspada. Selanjutnya perhatikan juga arah pembicaraannya dan pancinglah dengan beberapa pertanyaan. Darisana Anda dapat melihat kepribadiaannya lebih jauh. Apakah orang baik atau hanya orang yang berpura-pura baik. 

3. Berawal Dari Pertemanan
Jika kedua langkah diatas telah Anda lewati dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan, maka selanjutnya bertemanlah dengannya. Menjadi seorang teman yang baik, saling membantu, saling bercerita atau saling bertukar pikiran. Dengan berteman, Anda juga lebih mengenal kepribadian, karakter dan dirinya dengan baik. 

4. Saling Perhatian
Ketika pertemanan sudah cukup lama, maka perhatikan, apakah benih cinta itu tumbuh atau Anda menganggapnya sama dengan yang lain. Kadang cinta menyapa karena kesamaan atau perbedaan yang saling melengkapi. Jika sama-sam saling menaruh perhatian maka yakinlah jika benih cinta itu mulai tumbuh. 

5. Webcam
Jika Anda sudah cukup yakin untuk bertatap muka dengannya, maka saatnya berbicara melalui webcam. Anda dapat melihat sosok sebenarnya. Lalu bagaimanakah kesan pertama Anda? Tak mustahil jika Anda mendapati foto yang berbeda dengan aslinya.

6. Kopi Darat
Tahap selanjutnya adalah bertemu. Pastikan Anda tidak sendiri dan tidak ditempat yang privat. Bertemulah di tempat yang ramai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika berkenan maka tak ada salahnya bertemu di rumah wanita. Tentu hal ini jauh lebih aman dan lebih mengindikasikan keseriusan. 

7. Ungkapkan Perasaan
Jika setelah pertemuan itu Anda merasa saling memahami dan cocok maka lanjutkan ke tahap berikutnya. Apakah Anda ingin serius atau hanya bersahabat. Namun hindari berpacaran untuk kesenangan semata. Karena hal ini akan berbahaya jika terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Pastikan Anda tahu rumahnya dan kenal dengan orang tuanya.

Jodoh memang misteri dan akan selalu menjadi misteri. Oleh karena itu, jangan bermain dengan misteri. Yakinkan diri untuk mencari jodoh yang terbaik. Bagaimana caranya? Jadilah yang terbaik. Dan yang terpenting adalah tetap waspada dalam mencari jodoh, terutama di dunia maya.
2 Komentar untuk "Cara Aman Mencari Jodoh di Dunia Maya "

Di http://www.jodohonline.blogspot.com aman kok untuk cari jodoh :)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top