Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok Dalam Ruangan

Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok Dalam Ruangan

Bau asap rokok memang sangat mengganggu, terutama bagi orang-orang yang tidak merokok. Bahkan, tak sedikit yang mengalami mual atau pusing ketika terhirup bau asap rokok. Asap rokok dapat melekat pada benda-benda yang terpapar oleh asap rokok. Hal inilah yang menyebabkan bau asap rokok masih tercium meskipun telah ditinggalkan oleh perokok. Asap rokok juga masih mengandung bahan kimia yang beracun. Oleh karena itu, langkah terbaik adalah menghilangkan bau asap rokok tersebut agar ruangan menjadi nyaman. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan asap rokok di dalam ruangan. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Tanaman Penetral Polusi
Bau asap rokok dapat dihilangkan dengan tanaman penetral polusi yang diletakkan di dalam ruangan. Tanaman-tanaman ini memiliki kemampuan untuk menyegarkan kembali udara yang terpapar oleh polusi seperti bau asap rokok. Tanaman-tanaman tersebut diantaranya yaitu Sanseviera (lidah mertua), Spider Plant, Sirih gading dan lain sebagainya. Selain dapat menetralisir udara ruangan, tanaman ini juga merupakan tanaman hias yang dapat menambah indah ruangan Anda. 

2. Bersihkan Furniture
Asap rokok dapat menempel pada perabot atau furniture yang terpapar olehnya. Hal inilah yang mengakibatkan bau rokok dapat bertahan lama pada ruangan. Oleh sebab itu, cara menghilangkan bau rokok pada ruangan yaitu dengan mengelap perabot dan furniture dengan cairan pembersih. Begitu pula dengan lampu atau bohlam pada ruangan tersebut. Sebaiknya hati-hati ketika membersihkan lampu/bohlam.

3. Pertukaran Udara Alami
Jika ruangan tersebut memiliki AC, maka sebaiknya jangan dihidupkan terlebih dahulu. Namun, buka jendela dan pintu lebar-lebar agar terjadi pertukaran udara dari alam menuju dalam ruangan. Setelah dirasa udara lebih segar dan bau hilang maka nyalakan AC untuk mendapatkan kesejukan. 

4. Gunakan Cuka atau Baking Soda
Cuka dapat membantu mengurangi bau rokok dalam ruangan. Caranya dengan menuangkan cuka dalam wadah-wadah kecil yang ditempatkan dibeberapa sudut ruangan. Biarkan selama satu hari. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bakign soda untuk menghilangkan bau asap rokok yang menempel pada karpet. Caranya, tebarkan ke atas karpet kemudian sedot dengan vacuum cleaner. 

5. Gunakan Arang Kayu
Arang kayu juga dapat menghilangkan bau asap rokok dalam ruangan. Caranya dengan menaruh semangkok besar arang kayu dalam ruangan tersebut dan dibiarkan selama semalaman. Ruangan akan bebas dari bau asap rokok. 

6. Gunakan Handuk Basah
Caranya dengan membasahi handuk hingga lembab kemudian dikibas-kibaskan di ruangan yang penuh bau asap rokok. Kibas-kibaskan di setiap sudut ruangan berulang kali hingga bau asap menempel pada handuk basah tersebut. 

Cara-cara tersebut merupakan cara alami yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bau asap rokok dalam ruangan. Memang ada yang berefek cepat dan ada yang memerlukan waktu semalaman. Namun, cara diatas tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Cara lain yang menggunakan bahan kimia yaitu dengan menggunakan power spray air disinfectant yang dapat bekerja dengan cepat membuat bau asap rokok hilang. Namun, kandungan bahan kimianya tentu berdampak jika digunakan secara terus menerus. 

0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok Dalam Ruangan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top