Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Alami Melentikkan Bulu Mata

Salah satu hal yang membuat penampilan seorang wanita terlihat cantik dan menarik adalah lentiknya bulu mata. Namun, tidak semua orang diciptakan bulu mata yang lentik. Akhirnya untuk membuat bulu mata terlihat lentik banyak yang menggunakan alat kecantikan seperti pemakaian maskara dan bulu mata palsu ketika tampil di depan umum. Hal ini memang membuat penampilan jauh lebih cantik. Akan tetapi, alat kecantikan tersebut tentu memiliki efek samping bagi kesehatan mata, terutama paparan bahan kimia yang terkandung di dalamnya. 

Cara Alami Melentikkan Bulu Mata

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika memiliki bulu mata yang lentik dan alami. Ada cara alami yang dapat dilakukan untuk melentikkan bulu mata kita. Bulu mata yang lentik secara alami tak hanya menambah kecantikan namun juga menjaga kesehatan dari debu dan paparan bahan kimia. Berikut ini cara alami yang dapat Anda coba untuk mendpaatkan bulu mata yang lentik dan cantik.

Bahan-bahan
Bahan-bahan yang akan digunakan untuk melentikkan bulu mata merupakan bahan alami di sekitar kita. Persiapkan bahan-bahan alami yaitu : 
  • Lidah buaya secukupnya
  • 2 lembar daun sirih
Cara penggunaan
  1. Memarkan 2 lembar daun sirih tersebut
  2. Ambil gel dari lidah buaya dan tempatkan pada wadah
  3. Celupkan daun sirih yang telah dimemarkan kedalam wadah gel lidah buaya hingga basah
  4. Oleskan daun sirih yang sudah bercampur gel lidah buaya ke bulu mata secara perlahan dan merata
  5. Sebelum dioleskan sebaiknya bersihkan terlebih dahulu bagian sekitar mata sampai bulu mata dari kotoran dan bahan kosmetik
  6. Setelah dioleskan, diamkan selama kurang lebih 2 jam agar campuran terserap sempurna
  7. Kemudian bersihkan dengan menggunakan daun sirih yang belum tercampur gel dengan mencelupakannya pada air hangat
  8. Bersihkan dengan cara menyapukan pada bulu mata secara perlahan-lahan hingga bersih
Cara alami merupakan cara yang dapat dilakukan dengan bahan alami yang mudah didapat dan tanpa efek samping kimia. Namun, cara alami bukan cara instan sehingga untuk mendapatkan bulu mata yang benar-benar lentik Anda harus melakukannya secara berkala. Rasakan perbedaannya sebelum menggunakan cara ini. Bulu mata akan terlihat lebih lentik dari sebelumnya. Penampilan pun terlihat semakin cantik dan menarik.

0 Komentar untuk "Cara Alami Melentikkan Bulu Mata"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top