Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Mendesain Taman Yang Nyaman

sumber : http://www.desainic.com
Taman memnag bukan hal yang wajib pada sebuah rumah. Namun, tanpa kehadiran taman di rumah Anda maka kesan kaku dan jenuh mungkin akan sering Anda jumpai. Taman membuat rumah Anda menjadi nampak lebih segar dan nyaman. Warna-warni bunga yang bermekaran akan semakin menambah kesan natural pada rumah. Alokasi lahan untuk taman tak melulu harus luas. Anda dapat membuatnya sesuai dengan lahan yang Anda miliki. Anda dapat membuatnya di tiap-tiap ruang kosong yang Anda miliki. Apakah itu di depan rumah, di belakang rumah, bahkan di dalam rumah pun dapat di desain menjadi taman yang menarik.

Berikut ini cara mendesain taman yang nyaman pada rumah Anda. 
sumber : http://www.desainic.com

  • Tentukan area yang akan Anda buat menjadi taman, bisa di depan, di belakang atau di dalam rumah
  • Lahan harus diolah dan dipersiapkan terlebih dahulu supaya tanaman nantinya dapat tumbuh dengan subur.
  • Perhatikan arah matahari, bangunan, dan lokasi menaman sebuah pohonan. Sebaiknya mengarahkan tumbuhan ke sinar matahari, mengingat kebutuhan tumbuh-tumbuhan akan sinar matahari untuk proses fotosintesanya. 
  • Anda bisa menanam pohon mawar atau pohon bunga sepatu. Jangan lupa untuk menanam rumput untuk membuat taman terlihat lebih hijau. Salah satu rumput yang bisa anda gunakan adalah rumput gajah. Jika anda menginginkan taman yang lebih hijau lagi, anda dapat menambahkan tanaman jalar yang menjalar ke tembok anda.
  • Tanaman yang sebaiknya ditanam pada taman minimalis yaitu tanaman yang memiliki ukuran yang kecil, seperti bonsai. Tanaman ini akan memberikan kesan yang segar pada rumah Anda. Namun, membutuhkan perawatan yang cukup ekstra agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. 
  • Perhatikan arah aliran air keluar dari taman anda, karena biar taman anda nantinya saat musim hujan tiba tidak tergenang air, anda juga bisa menambahkan sumur-sumur biopori agar resapan air ke tanah di taman anda semakin baik.
  • Paving sangat penting diaplikasikan, terutama jika taman anda sering digunakan untuk berlalu lalang, hal ini berguna agar tanaman anda tidak rusak.
  • Pagar pembatas alami, dengan menggunakan pagar alami sseperti kerikil dan batu alam untuk membuat kesan taman lebih luas karena berkesan tidak ada sekat.
  • Alternatif lain, Anda bisa menggunakan pot bunga dalam menanam. Pot yang Anda gunakan juga harus seragam bentuk dan warnanya agar taman terlihat lebih indah. Penataan pot juga harus diperhatikan. Hal ini dilakukan agar taman terlihat rapi..
  • Model taman minimalis biasanya juga menggunakan variasi kolam kecil pada bagian tengah taman. Kolam yang dibuat merupakan kolam yang terbuat dari batu alam. Hal ini untuk menonjolkan sifat taman yang bersatu dengan alam. Suasana ini akan membuat Anda lebih rileks dalam menikmati taman depan rumah. 
  • Kolam kecil biasanya menggunakan ornament seperti bentuk kendi. Meja dan kursi juga dapat Anda letakkan pada taman minimalis Anda. Gunakan meja atau kursi yang memiliki ukuran yang kecil. Hal ini akan membuat taman Anda tidak terlihat penuh.
Beberapa contoh desain taman yang nyaman :
sumber : http://www.desainic.com
sumber : minimaliscantik.com
sumber : http://www.desainic.com
sumber : http://www.desainic.com
sumber : desainmodern.com
sumber : idesainrumahminimalis.net

0 Komentar untuk "Cara Mendesain Taman Yang Nyaman"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top