Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Memilih Warna Kamar Tidur Yang Nyaman

Kamar sebaiknya menjadi bagian yang paling mencerminkan kepribadian kita. Karena kamar harus menjadi tempat yang paling nyaman untuk kita. Kita menghabiskan waktu 6-8 jam atau sepertiga hari di dalam kamar untuk beristirahat. Salah satu hal yang penting untuk menunjang kenyamanan tersebut adalah pemilihan warna yang sesuai. Warna cat yang kita sukai dan kita inginkan sesuai dengan diri kita.

Warna yang sesuai tentu berbeda-beda tipa orang sesuai dengan karakter, kepribadian, sifat atau pertimbangan lainnya. Namun secara umum, dapat kita jelaskan alternatif cat warna yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pasangan suami istri biasanya lebih memilih suasana yang romantis untuk berduaan. Bisa saja kolaborasi warna antara suami dan istri atau warna senada yang sama-sama disukai. Untuk anak perempuan secara umum menyukai warna-warna yang feminim dan lembut. Seperti, pink, ungu muda, biru muda, hijau muda dan corak warna yang terang. Anak laki-laki biasanya suka dengan warna-warna tegas dan dominan yang mencerminkan hobi atau kesukaan seperti nuansa sport, otomotif, superhero, teknologi dan lainnya. Berikut ini cara memilih warna kamar yang nyaman sesuai dengan diri Anda. 

Warna Kamar Tidur Putih

Kamar dengan warna putih akan terlihat lebih rapi, bersih dan terang. Selain itu, warna putih juga menampilkan kesan elegan dan modern. Warna putih cocok dikombinasikan dengan warna apapun.







Warna Kamar Tidur Abu Abu

Warna abu-abu biasanya dipilih karena kesan lembutnya. Hampir sama dengan warna putih namun warna bau-abu lebih lembut dan tidak terlalu terang sehingga cocok sebagai tempat istirahat yang nyaman.







Warna Kamar Tidur Hijau

Warna hijau adalah warna natural karena sesuai dengan warna alam seperti pepohonan, hutan, dedaunan dan lingkungan yang asri. Kamar dengan warna hijau memiliki kesan segar dan nyaman.








Warna Kamar Tidur Hijau Terang
Hampir sama dengan warna hijau diatas namun kesan segarnya lebih terasa. Karena hijau muda identik dengan tumbuhan yang sedang merekah. Kesan inilah yang membuat santai dan rileks.











Warna Kamar Tidur Warna Biru
Warna biru mencerminkan air yang tenang dan sejuk. Berada di kamar berwarna biru membuat penghuni juga akn merasa tenang dan nyaman.







Warna Kamar Tidur Biru Cerah
Biru cerah memberikan kesejukan dan semangat. Tentu ini hal positif agar penghuni merasa santai dan berenergi.
















Warna Kamar Tidur Warna Ungu
Warna ungu berkesan mewah dan glamour. Hal ini tak lepas dari sejarah warna ungu yang digunakan oleh para bangsawan. Hingga kini kamar dengan warna ungu akan memberikan dampak visioner dan bergengsi.









Warna Kamar Tidur Kuning Terang
Warna kuning terang memberikan kesan lembut dan bahagia. Hal ini berhubungan dengan warna cahaya matahari yang dikesankan dengan kuning terang.









Warna Kamar Tidur Biru Laut
Warna biru laut berkesan kasih sayang, kesetiaan dan kebebasan. Warna yang cocok dengan jiwa petualang yang bebas namun setia dan kasih sayang.









Warna Kamar Tidur Peach
Peach adalah warna yang memudahkan kita untuk memiliki warna rona merah muda yang tidak terlalu berani. Warna Pink yang terlalu terang atau gelap dianggap warna yang cukup berani untuk kamar tidur. Cat rumah berwarna peach memiliki makna memelihara, lembut, hangat dan kenyamanan.






6 Komentar untuk "Cara Memilih Warna Kamar Tidur Yang Nyaman"
This comment has been removed by the author. - Hapus

wah dapat ilmu baru setelah membaca artikel ini jadi nanti akan saya praktekin di Kamar Tidur Anak saya baca juga cara memelih Kamar Tidur Pengantin

warna untuk kamar tidur sebaiknya menggunakan warna apa ya? apa boleh menggunakan warna favorit? atau ada warna lain yang dianjurkan? thanks
Inzanami

Silakan menggunakan warna favorit.. Buatlah kamar menjadi nyaman seperti yang kita inginkan....

Thanks infonya sangat membantu. Ditunggu update terbarunya

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top