Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Menjaga Celana Dalam Agar Nyaman dan Sehat


Celana dalam adalah salah satu perlengkapan yang melekat dalam bagian tubuh kita yang paling intim. Oleh karenanya, kita pasti ingin menjaganya agar tetap nyaman dan sehat. Jangan sampai karena pemilihan celana dalam yang salah, organ tersebut menjadi gatal, lembab atau berbau. Khususnya bagi wanita yang memiliki organ intim yang lebih sensitif, sebaiknya memperhatikan celana dalam yang baik dalam pemilihan atau menjaganya. Berikut ini beberapa cara memilih dan menjaga celana dalam agar nyaman dan sehat.

1. Ukuran yang tepat
Pilihlah ukuran yang tepat, tidak kebesaran atau kekecilan. Celana dalam yang terlalu sempit akan membuat gerak tidak nyaman dan sirkulasi udaranya tidak baik. Hal ini membuat lembab dan tidak sehat. Sebaliknya, celana dalam yang terlampau besar tidak dapat melindungi secara maksimal. Oleh karena itu, pilihlah celana dalam yang ukurannya pas dengan diri kita. Ganti celana dalam yang lama jika memang sudah terlalu besar atau terlalu kecil.

2. Bahan yang nyaman
Untuk pemakaian sehari-hari sebaiknya memilih bahan katun, karena dapat menyerap keringat lebih baik sehingga tidak lembab. Utamakan kenyamanan bahan dibandingkan sekedar aksesoris seperti renda atau hiasan lain yang indah namun berbahan tak nyaman.

3. Mencuci sebelum dipakai
Ini yang paling penting meskipun celana dalam yang baru kita beli. Jangan langsung memakainya, karena organ intim sangat sensitif dengan residu bahan kimia. Cuci telebih dahulu hingga bersih dan harum. 

4. Pastikan kering
Kebersihan celana dalam sangat penting untuk diketahui. Lebih baik cuci celana dalam dengan tangan dan pastikan menjemurnya hingga benar-benar kering. Selain itu, sebelum menggunakan celana dalam, pastikan lagi bahwa itu benar kering. Hal ini sangat penting agar tak ada jamur dan bakteri akibat tidak kering.

5. Sedia celana dalam cadangan
Tak bisa dipungkiri kadang kita tak bisa menghindari celana dalam basah saat ke toilet atau hal lain. Oleh karena itu, sediakan celana dalam cadangan yang bisa dibawa agar bisa segera mengganti ketika basah. Hal ini penting dilakukan terutama ketika bepergian atau kuliah atau sedang jauh dari lemari pakaian.

0 Komentar untuk "Cara Menjaga Celana Dalam Agar Nyaman dan Sehat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top