Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Menciptakan Spa yang Nyaman di Rumah

Spa (Solus Per Aqua) atau terapi air dikenal sebagai tempat yang menawarkan perawatan tubuh, kecantikan dan kesehatan tubuh. Biasanya spa menawarkan perawatan tubuh seperti pijat (massage), lulur (body scrub), mandi susu, aromatherapy, facial, hair spa dan lain sebagainya. Spa sangat bermanfaat untuk menghaluskan, mengencangkan kulit, detoksifikasi tubuh dan menghilangkan stress. Dengan melakukan perawatan di spa kita akan merasa lebih nyaman, percaya diri dan bersemangat kembali melakukan aktivitas. Namun, untuk melakukan perawatan di spa kita harus menghabiskan waktu dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tentu hal ini menjadi kendala untuk melakukan spa setiap saat. 


Oleh karena itu, jika kita dapat menciptakan suasana seperti layaknya di spa di rumah kita sendiri maka manfaat yang kita dapatkan kurang lebih akan sama dengan yang kita rasakan di spa. Malah kita bisa menghemat waktu dan biaya bukan? Nah, berikut ini beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk dapat menciptakan spa yang nyaman di rumah. 

1. Cahaya redup di kamar mandi 
Hal pertama yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kesan spa yang mewah yaitu dengan menciptakan cahaya remang-remang di kamar mandi. Caranya, matikan lampu kamar mandi dan pasang lampu tidur. Nyalakan lampu tidur di kamar mandi untuk mendapatkan cahaya yang tenang. Untuk menambah kesan spa yang nyaman Anda dapat menambahkan alunan music slow dan aromaterapi di bak mandi. 

2. Aromaterapi
Aromaterapi di spa dimaksudkan untuk menstimulasi kerja otak agar lebih rileks dan nyaman. Aromaterapi dapat dihasilkan dari berbagai macam bunga-bunga atau tumbuhan-tumbuhan yang sebarkan. Anda dapat menggunakan aromaterapi secara alami dari bunga dan tumbuhan tersebut atau yang lebih mudah dengan memanfaatkan essential oil yang banyak tersedia.

3. Mandi bunga
Sensasi lain yang dapat Anda ciptakan yaitu memanjakan diri dengan mandi bunga. Anda dapat menggunakan bunga yang beraroma wangi seperti bunga mawar. Taburkan di bak mandi yang berisi air hangat. Anda bisa mandi dan berendam dengan nyaman di dalamnya. Untuk menambah aroma, bisa juga ditambah essensial oil. 

4. Scrub alami 
Selanjutnya kita bisa juga meracik scrub yang kita inginkan baik dari lotion khusus atau ramuan tradisional. Misalnya campuran antara gula coklat (brown sugar), oatmeal dan minyak zaitun. Campuran tersebut dapat kita jadikan scrub untuk kulit. Kotoran dan kulit mati niscaya akan terkelupas setelah dibilas dengan air hangat. Perawatan scrub ini juga efektif mengeluarkan racun dan melancarkan sirkulasi darah. 

5. Masker wajah
Masker alami pun dapat kita gunakan untuk melengkapi spa di rumah kita. Masker dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat bercahaya. misalnya sepeti campuran yoghurt, madu, gel lidah buaya dan alpukat. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bersihkan. Kulit wajah akan terasa lebih segar dan kencang.

6. Pelembab kulit 
Anda juga bisa membuat pelembab kulit yang aman digunakan. Salah satunya yaitu dari minyak zaitun. Minyak zaitun dapat dijadikan pelembab kulit seperti body lotion. Gunakan setelah melakukan perawatan atau malam hari sebelum tidur. Kulit Anda akan senantiasa lembab dan awet muda.

Menciptakan spa yang nyaman di rumah Anda sendiri merupakan alternatif untuk selalu mendapatkan kesegaran sekaligus rileksasi secara langsung dari rumah. Sehingga Anda merasa segar dan kembali bersemangat untuk beraktivitas kembali. Jadi, tidak ada salahnya bukan menciptakan spa yang nyaman di rumah sendiri?

0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Spa yang Nyaman di Rumah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top