Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Praktis Mengkilapkan Kuku Agar Cantik

Wanita selalu ingin tampil cantik sempurna. Mereka sangat detail melakukan perawatan tubuh, bahkan perawatan kuku. Kuku adalah bagian kecil yang penting untuk menunjang kecantikan wanita. Kini untuk merawat kuku, Anda sudah tidak perlu repot lagi. Banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan kuku demi kecantikan. Tentu untuk merawat kuku di salon kecantikan, Anda memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, akan terasa memberatkan jika sering dilakukan. 

Kuku yang cantik terawat ternyata tidak hanya bisa dilakukan oleh salon kecantikan. Kita pun bisa merawat kuku kita di rumah sendiri. Anda hanya memerlukan bahan-bahan alami yang murah meriah namun terbukti tanpa efek samping. Bahan-bahan alami tidak hanya membuat kuku terlihat cantik namun juga sehat. 

Cara Praktis Merawat Kuku Agar Cantik

Ada 3 bahan alami yang sering digunakan oleh para wanita untuk merawat kecantikan kuku mereka. Berikut ini ketiga cara praktis merawat kuku agar terlihat cantik. 

1. Gunakan belimbing wuluh
Cara Praktis Merawat Kuku Agar Cantik

Cara pertama merawat kuku yaitu dengan menggunakan belimbing wuluh. Buah yang biasanya dijadikan pelengkap bumbu masakan ini memiliki kandungan yang mampu merawat kuku. Belimbing wuluh dapat membersihkan kotoran yang menempel di kuku sekaligus membuat kuku lebih mengkilap. 

Cara menggunakannya : potong belimbing wuluh menjadi 2 bagian lalu gosok-gosokkan pada kuku. Lakukan berulang kali sampai terasa sejuk dan kuku terlihat lebih bersih dan putih berkilau.

2. Gunakan jeruk lemon
Cara Praktis Merawat Kuku Agar Cantik

Cara kedua untuk merawat kuku lebih cantik yaitu dengan menggunakan buah lemon. Buah yang mengandung vitamin C tinggi ini dapat merawat kuku dan mengkilapkannya sama seperti belimbing wuluh. Cara menggunakannya pun tidak jauh berbeda dengan belimbing wuluh. 

Cukup potong jeruk lemon menjadi beberapa bagian lalu oleskan pada kuku. Diamkan beberapa menit agar cairan jeruk meresap dan kuku menjadi mengkilap. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan kuku yang cantik terawat. 

3. Gunakan gel lidah buaya
Cara Praktis Merawat Kuku Agar Cantik

Cara terakhir yaitu menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya memang kaya manfaat. Tidak hanya untuk perawatan rambut, dan melancarkan metabolisme, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kuku. Kandungan gel lidah buaya dipercaya dapat membuat kuku lebih kuat dan mengkilap. 

Caranya dengan memotong lidah buaya dan mengeluarkan gel di dalamnya. Oleskan gel tersebut pada permukaan kuku secara merata. Biarkan beberapa menit sampai mengering. Bilas dengan air bersih. Lalukan beberapa kali secara rutin untuk melindungi kuku sekaligus membuatnya lebih bersih, putih dan mengkilap.

Nah, ketiga bahan diatas tentu sangat mudah kita dapatkan. Sehingga tak ada alasan lagi untuk merawat kuku agar cantik tanpa mengeluarkan banyak biaya. Selain cara tersebut, Anda juga harus mengimbanginya dengan asupan makanan sehat. Kuku yang terawat tidak hanya terlihat cantik namun juga sehat.

0 Komentar untuk "Cara Praktis Mengkilapkan Kuku Agar Cantik"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top