Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Mudah Mengecilkan Pipi Tembem (Chubby)

Pipi tembem (chubby) bagi sebagian orang terasa sangat menggemaskan. Wanita yang memiliki pipi tembem (chubby) terlihat imut dan lucu. Banyak pria yang tertarik pada wanita yang memiliki pipi chubby. Namun, bagi wanita sendiri pipi tembem (chubby) justru menjadi tanda bahwa dirinya sedang berada pada berat badan yang berlebihan. Padahal bagi wanita, langsing dan berat badan ideal adalah harga mati.


Sebab itu, tak heran jika banyak wanita mulai berlomba-lomba mengurangi tumpukan lemak di pipi tersebut. Diet ketat pun dilakukan agar pipi nampak tirus. Nah, ada cara mudah dan tidak menyiksa untuk mengecilkan pipi tembem ini. Berikut beberapa cara mudah mengecilkan pipi tembem (chubby).

1. Senam wajah

Senam wajah adalah hal pertama yang harus dilakukan untuk mengencangkan pipi yang tembem. Cara ini bisa dilakukan kapan pun saat Anda memiliki waktu luang sendiri. Nah, berikut beberapa gerakan yang bisa Adna coba. 
  • Smiling fish frenzy : melakukan pose tersenyum dengan cara senyum sambil mengepalkan gigi. Tahan selama 5 detik, lalu ulangi lagi sampai 10 kali.
  • Lion face : mengencangkan wajah dengan cara menegangkan otot-otot wajah. Tahan selama 5 detik, lalu kendurkan. 
  • Cheek puff : menghirup udara melalui mulut dan membusungkan pipi. Tutup mulut dengan rapat untuk menahan udara di pipi. Tahan selama 5 detik lalu buang nafas. Selanjutnya, tarik nafas dalam-dalam sekali lagi dan lakukan hanya di pipi kiri saja. Tahan 5 detik lalu buang nafas. Lakukan secara bergantian dengan pipi kanan secara berulang hingga 10 kali.
  • Pose mencium : kerutkan bibir seperti hendak mencium seseorang. Tahan selama 5 detik, kendurkan. Ulangi hingga 10 kali.
  • Dorong lidah ke pipi : lakukan gerakan mendorong lidah ke pipi dan menggerakkannya ke atas dan ke bawah. Lakukan pada pipi kanan dan kiri masing-masing 10 kali. 
2. Diet sehat

Telah kita singgung sebelumnya bahwa pipi tembem mengindikasikan adanya tumpukan lemak di area pipi Anda. Untuk mengurangi/mengecilkannya maka kita juga harus melakukan diet sehat. Diet ini berfungsi untuk mengurangi pembentukan lemak di area tersebut. Kenali beberapa jenis diet sehat dan pilih cara diet yang cocok dengan diri Anda.

3. Olahraga

Senam wajah merupakan bagian dari olahraga. Hanya saja dilakukan pada wajah. Untuk mempercepat mengecilkan pipi tembem, Anda juga harus membakar lemak-lemak yang menumpuk. Cara paling mudah yaitu dengan olahraga secara teratur. Lakukan olahraga yang Anda suka setiap pagi sekitar 30 menit saja. 

4. Penuhi kebutuhan air 

Kebutuhan air minum kita pada umumnya sekitar 8 gelas perhari. Jumlah ini dapat berubah seiring dengan perubahan aktivitas, kondisi badan dan kondisi cuaca. Mengonsumsi air secara tepat dapat melancarkan kerja organ tubuh. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan air dari buah-buahan segar yang mengandung air tinggi. Buah selain baik bagi kesehatan, juga mengandung vitamin yang menunjang kekencangan kulit. 

5. Penuhi kalsium dan kurangi garam

Kalsium berperan dalam mengurangi retensi air, kembung dan bengkak di wajah. Karena itu, sangat dianjurkan mengonsumsi makanan/minuman yang mengandung kalsium tinggi. Sebaliknya, hindari penggunaan garam secara berlebihan. Garam bersifat mempertahankan cairan sehingga bisa membuat wajah labih gemuk. 

6. Hindari rokok dan alkohol

Rokok jelas merugikan kesehatan. Dalam kaitan dengan wajah, racun dalam rokok menghabiskan suplai vitamin C yang berfungsi untuk memicu produksi kolagen dan elastin yang membuat wajah kencang. Selain itu, rokok juga menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Hilangnya zat tersebut membuat wajah nampak lebih tua dan kendur. Sedangkan alkohol menyebabkan rusaknya fungsi hati. Padahal hati selain berfungsi untuk mendetoksifikasi racun, juga penting untuk metabolisme lemak. 

7. Penuhi waktu tidur

Kurang tidur atau terlalu tidur sama-sama tidak baik untuk kesehatan, khususnya mereka yang sedang mengecilkan pipi tembem. Hal ini berkaitan dengan keseimbangan hormon yang diproduksi oleh sistem endokrin. Jika tidur terganggu maka keseimbangan hormon dalam tubuh pun terganggu. Hasilnya, keseimbangan penyimpanan gula, lemak akan terganggu. Tentu akan merugikan jika terlalu banyak lemak yang tersimpan dalam tubuh akibat ketidakstabilan hormon.


Pipi tembem (chubby) tak selamanya menarik hati. Pipi yang sehat alami, tirus kemungkinan lebih memikat laki-laki. Lakukan ketujuh cara diatas dengan konsisten maka mengecilkan pipi bukan hal yang sulit lagi. Anda akan tampil lebih cantik seperti artis idola masa kini. Selamat mencoba cara mudah mengecilkan pipi chubby!

1 Komentar untuk "Cara Mudah Mengecilkan Pipi Tembem (Chubby)"

makasih atas infonya sangat membantu, dan jangan lupa kunjungi balik web kami http://bit.ly/2CPtuf1

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top