Berbagi Cara, Berbagi Rasa

Berisi tentang cara-cara melakukan sesuatu dengan tips dan triknya.

Cara Menghilangkan Daki Di Sela-Sela Badan

Daki adalah kotoran yang menumpuk dan bercampur dengan keringat sehingga melekat pada tubuh. Daki biasanya terlihat kehitaman dan kusam. Daki paling sering ditemukan di sela-sela badan seperti pada lipatan leher, ketiak, siku, lutut, paha bagian dalam dan tempat sulit terjangkau lainnya. 

Cara Menghilangkan Daki Di Sela-Sela Badan

Daki tentu tidak hanya memberikan pemandangan yang kurang sedap tapi juga membuat pakaian yang kita kenakan cepat kotor. Oleh karena itu, daki harus segera dihilangkan dengan perawatan khusus. Perawatan khusus tersebut tidak harus mahal namun harus telaten melakukannya. Nah, berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan daki di sela-sela badan. 

1. Gosok Sela-sela Tubuh Saat Mandi
Daki tidak bisa dihilangkan dengan mandi yang biasa saja. Karena saat mandi kita seringkali melewatkan sela-sela badan seperti lipatan leher, ketiak, lutut dan paha bagian dalam. Oleh karena itu, bersihkan dengan benar lokasi daki biasa berada. Gunakan scrub atau lulur dan alat gosok seperti sponge atau loofah. Rutinlah mandi minimal 2 kali sehari.
(Baca juga : Cara Membersihkan Racun Dari Dalam Tubuh)

2. Scrub Kopi Bubuk
Kopi bubuk bisa menjadi scrub yang efektif menghilangkan daki. Caranya, ambil beberapa sendok kopi bubuk lalu beri air hangat secukupnya. Oleskan scrub kopi tersebut pada area yang berdaki dan diamkan selam 20 menit. Setelah itu gosok dan bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali hingga daki menghilang.
(Baca juga : Cara Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap)

3. Minyak Zaitun dan Beras
Minyak zaitun dan beras dapat menjadi perpaduan yang tepat untuk menghilangkan daki. Caranya, olah kedua bahan tersbut agar menjadi lulur. Ambil segenggam beras kemudian disangrai dan ditumbuk halus. Lalu tambahkan minyak zaitun secukupnya dan beberapa tetes jeruk nipis. Campur secara merata dan oleskan pada sela-sela badan yang berdaki.
(Baca juga : Cara Membersihkan Telinga Dengan Nyaman dan Aman)

4. Jeruk Nipis
Ternyata rasa asam pada jeruk nipis bisa juga di manfaatkan untuk menghilangkan daki di sela-sela badan. Caranya, belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosok pada bagian yang berdaki. Ulangi beberapa kali. Namun, jangan dilakukan jika kulit terluka. Lakukan setiap kali mandi atau saat ada waktu luang di pagi hari.
(Baca juga : Cara Hilangkan Gatal Secara Alami)

5. Batu Apung
Cara terakhir jika daki memang sudah tebal dan sulit dihilangkan yaitu dengan menggunakan bantuan batu apung. Batu apung memiliki pori-pori yang besar yang bisa melunturkan daki. Jangan lupa bilas dengan air terlebih dahulu sebelum digosok dengan batu apung. Cara ini bisa juga dilakukan saat mandi. (Baca juga : Cara Kencangkan Paha dan Bokong)

Menghilangkan daki di sela-sela badan bisa dilakukan dengan kelima cara diatas. Pilih cara yang paling mudah dilakukan dan bahan yang mudah didapat di sekitar Anda. Lakukan secara sabar dan konsisten agar daki cepat hilang.

2 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Daki Di Sela-Sela Badan"

dakian biasanya karena jarang mandi om.... thanks informasinya..

haha...bisa juga ituuuu... terimakasih kunjungnnya.. jangan lupa mandi...

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top